Keuntungan Menggunakan Listrik Prabayar Token PLN Murah

Posted on

Token PLN murah kini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Selain banyaknya kemudahan yang ditawarkan, keuntungan yang diperoleh pelanggan juga tidak sedikit. Dalam menggunakan listrik pasca bayar biasanya konsumen tidak dapat memantau penggunaan listrik di rumah atau kantor mereka sehingga tanpa disadari biaya listrik akan membengkak. Sebelum ada tagihan dari PLN, konsumen tidak tahu berapa jumlah energi listrik yang telah digunakan. Hal ini membuat konsumen tidak dapat mengawasi komsumsi listrik mereka sendiri.

Token PLN Murah (9)Berbeda dengan listrik prabayar, konsumen merupakan pemegang kendali penggunaan listrik di rumah ataupun di kantornya. Karena telah mengetahui jumlah energi yang dibeli di awal pemakaian, konsumen dapat menghitung pemakaian alat elektronik dan menyesuaikan dengan energi yang tersedia. Jika dibandingkan dengan tarif reguler, listrik prabayar dengan sistem tokenbisa disebut lebih murah karena pelanggan tak perlu membayar uang jaminan langganan, pencatatan meter dan lain-lain dengan harga per kwh tetap. Sistem ini terbilang lebih mudah dan sederhana karena pelanggan hanya diharuskan membeli pulsa token PLN murah yang kemudian bisa digunakan sampai kwh listrik habis.

Kemudahan-kemudahan lain yang ditawarkan listrik prabayar yaitu pelanggan akan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik. Pelanggan dapat melihat atau mengecek jumlah pemakaian listrik pada meter elektronik yang terpasang di rumah atau kantor anda setiap saat. Di dalam meter tersebut akan tertera berapa angka sisa pemakaian kwh anda. Kalau anda merasa bahwa pemakaian kwh terlalu tinggi, anda bisa langsung mengurangi pemakaian listrik anda. Selain itu dengan menggunakan listrik prabayar anda akan terhindar dari denda keterlambatan jika lupa membayar listrik. Pembelian pulsa token PLN murah pun banyak tersebar di berbagai tempat sehingga anda bisa membeli pulsa listrik setiap saat.

Keuntungan lain yang bisa didapat oleh pelanggan listrik prabayar dengan token PLN murah adalah tidak adanya biaya abonemen listrik. Tidak ada rekening minumun sehingga jika pemakaian listrik sedikit maka konsumen hanya membayar sejumlah pemakaian listrik saja. Misalnya untuk daya 2.200 VA rekening minimumnya Rp 68 ribu, jika pemakaian listriknya sedikit pelanggan pasca bayar akan membayar sejumlah rekening minimun tersebut, sedangkan bagi pengguna listrik prabayar dengan pemakaian listrik yang sedikit bisa jadi tidak akan membayar sebesar rekening minimun tersebut atau lebih rendah. Bahkan dengan memakai sistem token PLN, jika rumah anda kosong atau tidak ada pemakaian listrik, anda tidak perlu bayar sama sekali karena tidak ada rekening minimun.

Dalam sistem pemakaian listrik pasca bayar, pelanggan sering mengeluhkan adanya kesalahan pencatatan meteran listrik oleh petugas. Dalam sistem pemakaian listrik pasca bayar, pencatatan meteran dan jumlah tagihan yang muncul selalu mengandalkan petugas pencatat meteran. Kadangkala tulisan si pencatat tidak terbaca dengan baik sehingga angka tagihan yang muncul terlalu mahal atau murah.Pada meteran listrik prabayar akan memastikan jumlah pemakaian kwh anda sehingga potensi kerugian pelanggan bisa ditekan. Kesalahan pencacatan tidak akan terjadi dalam pemakaian listrik prabayar token PLN murah.